Monday, September 26, 2016

Download Makalah Fisika Mengubah Energi Angin menjadi Energi Listrik [DOC]

DOWNLOAD MAKALAH FISIKA
MENGUBAH ENERGI ANGIN MENJADI ENERGI LISTRIK


1.1    Latar Belakang Energi Angin
Dua ribu tahun yang lalu manusia sudah dapat memanfaatkan energi angin untuk usaha sederhana. Beratus-ratus tahun kemudian energi angin itu menjadi semakin jelas pemanfaatannya. Kapal kecil dan besar dapat mengarungi lautan luas dengan bantuan energi angin yang meniup layar kapal. Angin merupakan udara yang bergerak; udara yang berpindah tempat, mengalir dari tempat yang dingin ke tempat yang panas dan dari tempat yang panas mengalir ke tempat yang dingin, demikian terus-menerus.
Angin adalah proses alam yang berlaku secara skala kecil dan skala besar, secara lingkup daerah dan dunia. Di lapisan atmosfir bawah udara dingin mengalir dari daerah kutub menuju daerah khatulistiwa dan di lapisan atmosfir atas udara hangat mengalir dari khatuistiwa menuju daerah kutub.
Angin merupakan suatu energi alam yang berlimpah adanya di bumi yang juga merupakan energi yang murah serta tak pernah habis. Energi angin telah lama dikenal dan dimanfaatkan oleh manusia. Adapun pemanfaatannya adalah antara lain :
1.    Pemompaan air untuk keperluan rumah tangga dan pertanian.
2.    Melaksanakan kegiatan pertanian, seperti menggiling jagung, menggiling tepung, tebu.
3.    Mengalirkan air laut untuk pembuatan garam.
4.    Membangkitkan tenaga listrik khususnya untuk Pembangkit Listrik Tenaga Angin terutama untuk daerah yang belum terjangkau oleh PLN.
 Untuk melihat materi selanjutnya , Silahkan Download Makalah ini dalam Format [DOC] Microsoft Office pada Link Download dibawah ini :





EmoticonEmoticon