Monday, September 26, 2016

5 Profesi yang bekerja menggunakan MS.EXCEL

5 PEKERJAAN YANG BEKERJA DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI MS.EXCEL

Hallo Teman-teman Sidhomus, wah masih senantiasa aja nih mampir di blog sederhana ini,Nah kali ini Sidhomus punya Info menarik ,terkait pekerjaan, pada artikel kali ini saya akan memberikan info tentang 5 Pekerjaan/Profesi yang kesehariannya menggunakan Aplikasi MS.EXCEL. Sebelumnya,kita harus tau dulu apa sih Ms.Excel itu ?
Microsoft Excel adalah sebuah program dariMicrosoft Office yang mempunyai fungsi pengolah data berupa perhitungan atau grafik. Program ini memungkinkan penggunanya untuk membuat lembar kerja spreadsheet dengan berbagai fitur kalkulasi akurat dan mudah dioperasikan.




  Beberapa Profesi yang menggunakan Ms.EXCEL Sebagai Alat Pekerjaannya:

1.AKUNTANSI

Akuntansi Sekarang Jauh Lebih Mudah dengan menggunakan MS.Excel
MS.Excel merupakan program spredsheet keluaran Microsoft. Diakui atau tidak, MS.Excel telah menjadi bagian dari setiap aktifitas pekerjaan kita, khususnya dalam hal pembuatan tabel, penghitungan keuangan, grafik, dan lain sebagainya.

Meskipun sebuah perusahaan telah menggunakan sebuah program khusus (software) dalam hal pengelolaan keuangannya, saya yakin mereka tetap memanfaatkan MS.Excel untuk pengolahan data yang tidak bisa ditangani oleh sebuah software. Biasanya, Informasi yang dihasilkan oleh software di olah lebih lanjut menggunakan MS.Excel untuk keperluan yang "berbeda". Sehingga keberadaan MS.Excel tidak bisa dilepaskan begitu saja ketika perusahaan telah mengimplementasikan software keuangan.Wah Benar-Benar Sangat Membantu Dalam Profesi Akuntansi.



2.TATA USAHA(SEKOLAH)


Tata Usaha,adalah Bagian Penting Dari suatu Organisasi ataupun Perusahaan,Tata Usaha berperan penting dalam suatu Sekolah,dimana Berperan dalam surat menyurat ,pembuatan Absen,Pembuatan Dokumen,Arsip & Surat Menyurat,dengan itu Aplikasi MS.Excel Sangat Membantu Peran Tata usaha dalam tiap tiap Pekerjaannya.


3.SEKERTARIS


Sekertaris ,Berperan Dalam Penting dalam suatu perusahaan dan organisasi ,dimana bertugas untuk membuat Proposal,Tabel,Grafik,dan Surat-menyurat ,pekerjaan sekertaris berhubungan erat dengan alat IT ,Tak lepas juga dengan Aplikasi MS.Excel yang memudahkan tiap pekerjaan Sekertaris

4.GURU

Guru,Tak Lepas Dalam penggunaan Ms.Excel,Aplikasi MS.Excel Dapat Memudahkan Guru dalam Pengolahan Nilai Siswa , Pembuatan Absen Kelas,Atau Pun Pengolahan Dalam Nilai Rapor.

5.Auditor/Audit

Audit atau pemeriksaan dalam arti luas bermakna evaluasi terhadap suatu organisasi, sistem, proses, atau produk. Audit dilaksanakan oleh pihak yang kompeten, objektif, dan tidak memihak, yang disebut auditor. Tujuannya adalah untuk melakukan verifikasi bahwa subjek dari audit telah diselesaikan atau berjalan sesuai dengan standar, regulasi, dan praktik yang telah disetujui dan diterima,Pekerjaan Ini Sangat sulit dikerjakan Apabila tanpa Aplikasi MS.Excel,Dimana dapat menunjang kemdahan para Auditor/Audit.


EmoticonEmoticon