Monday, September 26, 2016

Contoh Pidato tentang Motivasi Belajar

CONTOH PIDATO Tentang MOTIVASI BELAJAR






Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadiran Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat. Dan tak lupa pula  shalawat dan salam  kita Limpahkan kepada junjungan kita  Nabi besar Muhammad SAW. Yang membawa kita dari alam kegelapan menuju jalan yang terang.
Yang saya hormati  guru  Bahasa Indonesia SMA Kartika,dan teman-teman yang saya banggakan .
          Dikesempatan ini saya Pradipta Yoga Pratama
Ingin Berpidato Dengan Tema “Motivasi dalam belajar”
Seperti yang kita ketahui, setiap orang memiliki motivasi belajar yang berbeda-beda. Biasanya, hal ini bergantung dari apa yang diinginkan atau dicapai orang tersebut
          Sebagai seorang siswa kita harus memepunyai motivasi dalam belajar.
 Motivasi ini berfungsi untuk meningkatkan prestasi kita,semangat,dan keinginan untuk  meraih kesuksesan  dan cita-cita di dmasa depan kita kelak.

          Ibarat sebuah rumah ,motivasi merupakan pondasi dari rumah itu.Oleh sebab itu jika kita ingin membangun sebuah rumah yang Kokoh,kita harus mempunyai pondasi yang kuat agar rumah tersebut tidak mudah roboh,begitu juga bagi seorang siswa.
          Seorang siswa yang tidak memiliki motivasi dalam belajar, otomatis dia tidak mempunyai semangat untuk mencapai impiannya,dan proses belajarpun  tidak menunjukkan suatu kemajuan.
Namun saya yakin dikelas ini sudah banyak diantara kita yang telah memiliki motivasi dalam belajar, Disamping itu motivasi dapat menjadi penggerak yang memberi kekuatan atau energi kepada seseorang untuk melakukan sesuatu.

Motivasi terbagi menjadi dua 
Pertama,Motivasi Intrinsik  atau motivasi yang berasal dari dalam diri seseorang,
contohnya : semangat,keinginan untuk meningkatkan motivasi itu sendiri.
Yang kedua Motivasi Ekstrinsik  atau motivasi yang berasal dari luar diri seseorang,contohnya:keluarga,lingkungan,orang tua, dan teman-teman yang bias menimbulkan motivasi  .

Jadi ,mulai dari sekarang ,saat ini dan detik ini kita harus selalu mempunyai motivasi untuk meningkatkan prestasi kita dan meraih masa depan yang cerah .sehingga, belajar kita mempunyai tujuan yang cemerlang dan saya harap kita dapat melakukan hal yang terbaik
         Mungkin Hanya Ini Yang Dapat Saya sampaikan,Jika ada sepatah kata yang salah Mohon dimaafkan,dan Terimakasih atas perhatiannya .

Assalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatu  


7 comments


EmoticonEmoticon